Dua Menteri Kunjungi Pulau Nias Melihat Persiapan Sail Nias 2019
Dua Menteri Kunjungi Pulau Nias Melihat Persiapan Sail Nias 2019

Jakarta, NAWACITA – Menkumham Yasonna Laoly sekaligus sebagai Ketua Umum Panitia Pusat Sail Nias 2019 dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Wakil Ketua Panitia Pusat Sail Nias 2019, berangkat menuju Pulau Nias (4/9/2019).

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam kunjungannya ke Pulau Nias (3/9/2019), mengatakan bahwa akan ada 4 Orang Menteri yang datang ke Pulau Nias dalam intensi melihat persiapan perayaan Sail Nias 2019, termasuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan dan Menpar Arief Yahya. Namun, sampai saat mau berangkat dengan menggunakan Jet Penumpang, Kedua Menteri (Menko Maritim dan Menpar) tidak terlihat.

Keberangkatan dua Menteri dan rombongan sekitar pukul 08.00 WIB pagi ini dijadwalkan akan tiba pada pukul 10.00 WIB pagi ini di Bandara Binaka, Kabupaten Nias.

Keberangkatan kedua Menteri ini ke Kepulauan Nias merupakan kunjungan kerja untuk melihat langsung persiapan seluruh kegiatan dan tempat pelaksanaan acara Sail Nias 2019. Selain mengecek dan memonitoring pembenahan yang sudah dicanangkan sebelumnya, Kedua Menteri juga dijadwalkan akan bertemu dengan Kepala Daerah Kepulauan Nias dalam rangka membangun sinergi dan komunikasi menjelang Acara Akbar itu.

Perhelatan Sail Nias 2019, dipastikan akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Jokowi selama 2 hari penuh, mulai tanggal 13-14 September 2019.

Baca juga :  H-6 Praspa, Capaja AAL Angkatan ke-65 Terima Pembekalan Kapolri

1 KOMENTAR

  1. Mantap. Harapan kita bersama bahwa pulau Nias akan menjadi idola dunia dalam perkembangan wisata dan juga ekonomi. Maju terus pulau Nias.

Comments are closed.