Malam Keakraban HIMNI, Bersama Kita Bisa!
Malam Keakraban HIMNI, Bersama Kita Bisa!

Bogor, NAWACITA – Malam Keakraban HIMNI merupakan tali pengikat persatuan antar peserta Munas V HIMNI yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, Aceh hingga Papua. Malam keakraban ini diadakan di lapangan sekitar kolam renang di The Forest Hotel, Bogor (24/8/2019).

HIMNI, Bersatu Kita Bisa! Yel-yel pembuka yang digaungkan oleh Ketua Umum terpilih, Marinus Gea saat diminta untuk menyumbangkan sebuah lagu kecintaannya mengawali acara malam keakraban.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus DPP HIMNI Periode 2019-2023

Malam keakraban ini dimeriahkan oleh artis-artis populer asal Nias, diantaranya Monalisa Zalukhu, Foiman Zega dan beberapa artis Nias lainnya yang albumnya masih dalam proses menuju launching.

“Rasanya kita seperti di Pulau Nias saja” ungkap seorang peserta sambil menggoyang-goyangkan kakinya di atas kursi dekat kolam. Semua peserta seolah terbawa euforia dan suasana nostalgia akan kampung halaman, mendengar lantunan lagu-lagu Nias dengan irama pop-dut nya yang kental.

Di antara menu makanan yang terhidang di atas meja, ada juga “nagole nono zigelo” yang semakin membuat suasana malam keakraban ini menjadi lebih berkesan dan menghibur.

Peserta dalam Munas V HIMNI kali ini,  merasakan sesuatu yang berbeda dari Munas sebelumnya. Lantunan lagu “Tano Niha” yang mendayu namun membangkitkan semangat, mengajak semua peserta secara serentak tanpa komando menyanyikannya secara bersama-sama dengan suara menggelegar.

Selain merayakan kegembiraan dalam suasana persaudaraan, malam keakraban ini juga menjadi momen untuk memperkenalkan anggota HIMNI  yang sudah terpilih menjadi anggota Legislatif di daerah-daerah. Hal ini dilakukan agar semangat generasi dan kader muda Nias terpantik dan tidak alergi dengan organisasi, termasuk bidang politik.

Malam keakraban HIMNI adalah malam kebersamaan sebagai saudara seperjuangan sebagai Ono Niha. HIMNI menjadi wadah yang mampu mempersatukan ide, tindakan dan harapan menuju Nias lebih berdaya saing dalam mewujukan kehidupan yang lebih baik dan sejahtera. Sebab, menurut Mr. Bee (Beesokhi Ndruru), Wasekjend terpilih di DPP HIMNI 2019-2023, mengatakan bahwa hanya melalui ikatan emosional yang baik, semua program bisa berjalan semestinya.

Baca juga :  Majane Kampanyekan Kampung Leterasi Jadi Poros Pendidikan Nonformal

Selamat bergembira…. Mari wujudkan Kepulauan Nias yang lebih berdaya. HIMNI, Bersatu kita Bisa!