Kebiasaan Jokowi yang “Tak Patut” Dicontoh

1
1499
Kebiasaan Jokowi yang “Tak Patut” Dicontoh
Kebiasaan Jokowi yang “Tak Patut” Dicontoh

Jakarta, NAWACITA – Kebiasaan Jokowi saat blusukan kemana-mana adalah membuka kaca jendela mobil dan menyapa warga. Hal ini rupanya sudah menjadi kebiasaan “tukang kayu” dari Solo ini. Beberapa kali, ia tampak membiarkan angin masuk, sembari menyapa dan membagikan hadiah ke masyarakat sekitar.

Dilansir dari laman Armormax, Senin 19 Augstus 2019, membuka kaca jendela mobil seperti yang dilakukan Jokowi tidak disarankan. Sebab, hal itu mengurangi fungsi dari kendaraan sebagai benteng berjalan.

Jika kaca mobil diturunkan, hal itu akan membuat perlindungan jadi sia-sia. Sebab, ada celah untuk peluru bisa masuk ke dalam. Meski demikian, produsen mobil antipeluru paham dengan kebutuhan setiap konsumen mereka.

Itu sebabnya, ada beberapa model mobil yang kaca jendelanya bisa dibuka, meski tidak sepenuhnya. Umumnya, fitur itu hanya dipasang di pintu depan, agar pengemudi bisa membayar biaya tol dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, tidak mudah untuk membuat kaca jendela mobil presiden bisa dibuka tutup. Selain kaca yang digunakan sangat tebal dan berat, pintu juga dibekali dengan beragam pengaman, membuat tidak banyak ruang untuk memasang alat yang bisa mengatur naik turunnya kaca.

Tidak hanya itu saja, membuka kaca jendela mobil bagi seorang pejabat negara akan sangat merepotkan bagi paspamres yang dengan mata setajam elang menelisik ke segala arah, menjaga kemungkinan terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Namanya juga Jokowi, Presiden yang berasal dari Wong cilik… Ia selalu bersahaja dan ramah kepada warganya.