Prof. Yasonna dan Puan Maharani, Menteri Jokowi yang Masuk Susunan Pengurus Baru PDI-P Periode 2019-2024

2
2876

Bali, NAWACITA – Dua menteri Kabinet Kerja dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo masuk dalam susunan pengurus DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2019-2024.

Dua menteri yang dimaksud adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

Mega menunjuk Puan sebagai Ketua DPP PDI-P Bidang Pemerintahan, Pertahanan, dan Keamanan, sedangkan Yasonna ditunjuk sebagai Ketua DPP PDI-P Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia, dan Perundang-undangan.

“Dia (Yasonna) nanti saya suruh urusi bukannya HaKI (Hak Kekayaan Intelektual) saja pokoknya hukum itu lho. Hukum Indonesia ini sekarang sebetulnya menurut saya makin bisa sampai semua tingkat amburadul,” kata Megawati.

Megawati mengatakan, hal itulah yang menjadi dasarnya memilih Yasonna. Terlebih, kata Megawati, Kemenkumham pimpinan Yasonna empat kali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Sementara itu, Megawati tak menjelaskan alasan menunjuk Puan. Namun, ia bercerita tentang kegelisahan Puan yang menurutnya bingung akan ditugaskan di lembaga eksekutif ataupun legislatif dalam periode 2019-2024.

“Mbak Puan sudah bolak-balik nanya, nanti saya ini ditugasi ke legislatif atau ke eksekutif? Ya ntar saja tunggu, sama-sama penting,” ujar Mega.

Diberitakan sebelumnya, Mega telah mengumumkan dan melantik susunan pengurus DPP PDI-P periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI-P.