Megawati Soekarno Putri: Prof. Yasonna Laoly Berprestasi

0
3719

Jakarta, NAWACITA – Terpilihnya Prof. Yasonna Laoly dalam Struktur Kepengurusan DPP PDI Perjuangan, periode 2019-2024 sebagai Ketua Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia dan Perundang-undangan merupakan pilihan yang tepat. (10/8/2019)

“Dia (Yasonna) nanti saya suruh urusi bukannya hanya HaKI (Hak Kekayaan Intelektual) saja, pokoknya hukum itu lho. Hukum Indonesia ini sekarang sebetulnya menurut saya makin bisa sampai semua tingkat amburadul,” kata Megawati.

Megawati mengatakan, hal itulah yang menjadi dasarnya memilih Yasonna. Terlebih, kata Megawati, Kemenkumham pimpinan Yasonna empat kali berturut-turut memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan. Yasonna menunjukkan tingkat komitmen dan kredibilitas yang tinggi dalam lembaga yang dipimpinnya.

Prestasi gemilang yang dicapai Yasonna sejak menjadi Menkumham menjadi pertimbangan utama. Yasonna adalah satu-satunya Menkumham yang sejak zaman reformasi tidak mengalami reshuffle dalam kabinet sampai penuh periode masa jabatannya selama 5 tahun di Kabinet Indonesia Kerja. Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan Presiden Jokowi dan Megawati Soekarno pada sosok Yasonna Laoly.