Rest In Peace Cosmas Batubara

0
337

Jakarta, NAWACITA – Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air. Mantan Menteri Tenaga Kerja era Presiden ke-2 RI Soeharto, Cosmas Batubara yang juga Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN)  meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pihak keluarga, Cosmas meninggal dunia sekitar pukul 03.27 WIB, Kamis (8/8/2019). Cosmas menghembuskan nafas terakhirnya di RSCM Kencana. Berdasarkan keterangan puterinya Prisca Andriessen, Jenazah beliau akan dimakamkan pada Sabtu (10/8/2019), di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Jenazah Alm. Cosmas disemayamkan di Rumah Duka

Jenazah selanjutnya akan disemayamkan di kediamannya di Jalan Cidurian no 3, Cikini, Jakarta Pusat. Jenazah akan tiba pukul 10.00 WIB pagi. Rangkaian acara pemakaman dimulai dengan acara Martonggo Raja pada pukul 19.00 malam ini dan dilanjutkan besok dengan Acara Adat Batak Toba (9/8/2019).

Selain Menteri Tenaga Kerja Indonesia, Cosmas juga pernah menjabat sebagai Menteri Perumahan Rakyat. Dia juga dikenal sebagai Rektor Podomoro University, Komisaris Utama PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) dan Komisaris PT Intiland Development Tbk (DILD).

Cosmas diketahui lahir pada 19 September 1938. Dia meninggal di usia 80 tahun.

Hingga akhir hayatnya Cosmas dikenal masih sangat aktif berorganisasi baik di Gereja Katolik maupun jadi narasumber dalam seminar politik. Dia juga aktif hadir dalam acara-acara adat Batak.