Berduka, Mbah Moen Berpulang di Mekkah

0
201

Jakarta,NAWACITA-Kabar duka menyelimuti Tanah Air. Ulama karismatik KH Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen wafat di Mekkah.  Kabar ini dibenarkan oleh Waketum PPP Arwani Thomafi. Ketua Majelis Syariah PPP itu  meninggal saat sedang menjalankan ibadah haji. Maimun Zubair atau Mbah Moen wafat pada usia 90 tahun. Mbah Moen merupakan kiai kelahiran 28 Oktober 1928.

Sekjen PPP, Arsul Sani, juga membenarkan. Ia mendapat kabar langsung dari Gus Yassin,anak Mbah Moen yang juga wakil gubernur Jawa Tengah. Mbah Moen sebelumnya sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Mekah. Wasekjen PPP Achmad Baidowi menyebut pihaknya tengah menuju rumah sakit di Mekkah tempat Mbah Moen wafat.

Politikus PPP ini mengungkapkan pesan-pesan dari Mbah Moen saat terakhir kali dua hari lalu. Baidowi menyebut Mbah Moen sempat berpesan soal persatuan bangsa. Mbah Moen juga disebut berpesan kepada partai agar terus menyerukan kebaikan.

“Menjaga persatuan bangsa, tentang PPP harus tetap berjuang untuk amar ma’ruf dan nahi munkar, juga tentang ekonomi umat Islam Indonesia,” kata Baidowi.

“Juga tentang religiusitas masyarakat Islam Indonesia yang terus meningkat. Meminta kami untuk terus merawat ukhuwah, agar tunduk pada ajaran Islam serta patuh pada aturan UU,” beber dia.