Kuasai 4 Bahasa Asing, Remaja Blasteran Prancis Lolos Masuk Akademi Militer 2019

1
434

Magelang, NAWACITA – Ada tampang yang tidak biasa di seleksi Akademi Militer tahun 2019. Pria bermuka ganteng ini menjadi satu-satunya sorotan media. Remaja itu bernama Enzo Zenz Allie. Dia bakal menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia.

Dari informasi yang dihimpun, Enzo dibawa pulang dari Prancis ke Indonesia oleh ibunya dan menyambung sekolah di salah satu pesantren di Serang Banten. Enzo menguasai empat bahasa asing yakni Inggris, Prancis, Italia dan Arab.

Enzo mengaku bercita-cita menjadi salah satu bagian dari pasukan elite TNI AD yakni Kopassus dan prajurit infanteri.

Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Sisriadi mengatakan Enzo siap menjalani akademi militer. “Ya, yang bersangkutan lolos seleksi Akmil,” Selasa, 6 Agustus 2019.

Dari video yang diunggah Puspen TNI melalui akun instagram resminya @puspentni, Enzo merupakan remaja yang berbakat. Dari catatan Puspen TNI, Enzo pernah juara ll renang jarak 50 m di Popda, serta juara l lari jarak 400 m dan 800 m di Kejurkab.

“Saat Sidang Pantukhir Pusat yang dipimpin Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dinyatakan lolos menjadi Taruna Akmil, Magelang, Jumat, 2 Agustus 2019 lalu,” tulis puspen TNI

Enzo bisa pull up 19 kali dalam 60 detik, sit up 50 kali dalam 60 detik, push up 50 kali dalam 60 detik, lari 7,5 putaran X 400 meter dalam 12 menit, renang 50 meter dalam 60 detik.

Comments are closed.