Kasus PHK Pekerja Krakatau Steel, Menteri Rini menjadi Sorotan

0
79

Jakarta, NAWACITA- Beberapa menteri kabinet kerja Presiden Joko Widodo di periode pertama membuat Partai Nasdem pasang badan. Salah satunya terhadap Menteri BUMN, Rini Soemarno

Rini dinilai gagal menjalankan tugas seiring catatan merah ekonomi perusahaan plat merah, di antaranya, PT Krakatau Steel dan PT Pos Indonesia.

Nasdem berpendapat, publik tak bisa serta merta menilai kinerja menteri kabinet Jokowi tanpa berdasarkan tolok ukur yang jelas.

“Kinerja mereka tahu enggak ukurannya apa? Kalau tidak tahu ukurannya, jangan menilai,” ujar Sekjen Partai Nasdem, Minggu (4/8/19).

Menteri Rini menjadi sorotan karena terkesan lepas tangan saat ditanya soal kerugian dan kasus PHK pekerja Krakatau Steel.

Rini melempar tanggung jawab pada manajemen perusahaan.Apa yang dilakukan Rini, kata Jhonhhy justru jawaban yang tepat. Menyuruh bertanya pada manajemen bukan soal cuci tangan atau lempar tanggung jawab.

“Itu jawaban itu, kalau dia tidak tahu lalu suruh tanya manajemen apakah itu cuci tangan?” tanya Anggota Komisi XI DPR ini.

Soal apakah perlu menteri yang dicatat buruk oleh sejumlah pihak pantas dipertahankan, Johnny meminta dilakukan penilaian utuh dan semua akan diputuskan Presiden Jokowi.