Mengkaji Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo

0
17
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) saat pertemuan di FX Senayan, Jakarta, Sabtu, 13 Juli 2019. Kedua kontestan Pilpres 2019 itu sepakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan di Indonesia. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, NAWACITA – Diskusi politik dengan tema rekonsiliasi bagi kursi jabatan. Tema ini diangkat sebagai bentuk apresiasi pada elit politik yang merekonsiliasi pasca Pemilu 2019 silam.

Diskusi ini dihadiri oleh sejumlah politisi seperti Wasekjen Gerindra Andre rosiade serta ketua DPD Partai Demokrat Jansen sitindaon serta pengamat politik Hanta Yuda.

Diskusi ini membahas pada rekonsiliasi yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di MRT Lebak Bulus serta pertemuan antara Megawati dan Prabowo yang dianggap berhasil menurunkan tensi politik yang panas usai Pemilu 2019.

Namun, rekonsiliasi ini memunculkan dinamika baru bahwa Gerindra dinyatakan bersedia bergabung dalam pemerintahan Jokowi Ma’ruf jika ditawari kursi jabatan tertentu.

Andre rosiade (Wasekjen Gerindra), menolak isu tersebut dan menyatakan bahwa Gerindra tidak pernah meminta bagian dalam pemerintahan, namun rekonsiliasi antara Mega Jokowi dan Prabowo merupakan bentuk bahwa Gerindra siap menyokong kembali persatuan Indonesia. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here