Menkumham Prof. Yasonna: JAMPAS LKPA Pecahkan Rekor MURI

0
115

Jakarta, NAWACITA – Pelaksanaan Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera (JAMPAS) dan Pentas Seni 2019 diikuti oleh 139 anak secara serentak di 33 Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) seluruh Indonesia (2-4/8/2019).

Peserta JAMPAS terdiri dari 122 Anak dari LPKA, 8 anak dari SMP 2 Tangerang, 9 Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip), serta 60 petugas pendamping. JAMPAS yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang ini (2-4 Agustus 2019), mengusung tema “ Membangun Generasi Muda yang Berkarakter”

Menkumham Prof. Yasonna menegaskan bahwa kita harus memberikan ruang dan kesempatan bagi Anak Berhadapan dengan Hukum, khususnya yang sedang menjalani pembinaan di LPKA seluruh Indonesia untuk dapat mengekspresikan diri dalam kegiatan-kegiatan yang edukatif, kreatif, inovatif, dan interaktif di alam terbuka

“JAMPAS adalah wahana untuk meningkatkan kapasitas diri Anak menjadi generasi muda Indonesia yang unggul, hebat, kreatif, dan inovatif sekaligus membangun kerangka kebhinekaan dalam suasana riang gembira dan penuh keakraban,” tuturnya.

Acara JAMPAS yang berlangsung dalam 2 hari kedepan ini mendapat Sertifikat MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai bentuk apresiasi terhadap karya-karya anak Bangsa di LPKA.

Pada kesempatan ini, Kemenkumham RI memberikan apresiasi kepada anak yang berprestasi dalam mengikuti kegiatan pembinaan di LPKA. Kemenkumham memberikan biaya pendidikan kepada tiga anak terpilih berprestasi untuk dapat menyelesaikan pendidikannya hingga jenjang sarjana.