Diancam Dibunuh,Anies Santai

9
164

Jakarta,NAWACITA-Sebuah video yang berisi gambar seorang pria mengancam akan membunuh sejumlah tokoh beredar di dunia maya. Video berdurasi 4 menit tersebut berisi pria yang mengancam akan membunuh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, hingga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Pria yang mengenakan kacamata hitam tersebut mulanya mengkritik kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia menilai, Anies tak punya prestasi selama memimpin Jakarta.
Ia juga menyebut Anies telah menuding Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok atas kesalahannya mengeluarkan IMB untuk reklamasi. Sepanjang video, pria itu terus mengeluarkan kata-kata tak pantas.

“Sayang lu, ada hukumnya. Kalau enggak ada hukum, lu deretan orang- orang yang akan gua bunuh lu, Rizieq Syihab, Amien Rais, termasuk lu (Anies Baswedan),” ujar pria itu.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sudah menerima kiriman video tersebut namun belum sempat melihatnya.

“Saya sudah ada yang ngirimin tapi belum sempat lihat. Apa isinya?” tanya Anies, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019) malam,seperti dilansir kompas.com.

Namun Anies menilai hal tersebut sebagai bentuk pendapat, pandangan, maupun tanggapan atas dirinya. “Ya masyarakat bisa menilai sendiri ini adalah sebuah era keterbukaan di mana siapa saja boleh mengungkapkan pendapatnya, pandangannya, tidak ada yang melarang dan kita semua nanti malah bisa memiliki penilaian objektif atas apa yang dikatakan,” kata dia.

Anies pun hingga saat ini belum berniat melaporkan pria yang mengancamnya ke polisi. Ia mengaku santai saja dan tidak merasa terganggu. “Enggak lah, biasa saja. Saya enggak merasa terganggu dan kita terus kerja urus Jakarta apapun yang dikatakan orang tugas kita adalah menjalankan semua rencana gitu saja,” tutupnya.

Comments are closed.