Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat

62
108

Jakarta, NAWACITA- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi peringatan dini cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia pada Rabu (24/7/2019) .

Terdapat massa udara basah lapisan rendah terkonsentrasi di Sumatera bagian Utara dan Tengah, Kalimantan bagian Utara, Sulawesi bagian Utara dan Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Daerah yang memiliki potensi konvektif dari faktor lokal dengan nilai indeks labilitas atmosfer sedang/kuat terdapat di Sumatera bagian Utara dan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Terpantau adanya sirkulasi tertutup di Utara Papua yang menyebabkan perlambatan kecepatan angin di wilayah Papua hingga Papua Barat.

Pola perlambatan kecepatan angin lainnya terpantau di wilayah Bengkulu hingga Sumatera Barat, serta Sulawesi Tenggara hingga Kalimantan Timur.

Sebelum melakukan aktivitas hari ini sebaiknya simak wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem pada Rabu (24/7/19).

Wilayah berpotensi hujan lebat:

-Sumatera Utara

-Kalimantan Utara

-Sulawesi Tengah

-Maluku

-Papua

 

 

Comments are closed.