Agustus Gea:Jabatan Ketum HIMNI Strategis Untuk Menuju Pilkada

61
1123

Jakarta,NAWACITA-Pertarungan memperebutkan jabatan ketua umum HIMNI bakal segera digelar. Sejumlah nama mulai disebut-sebut. Bahkan hingga sekarang, sudah muncul 9 nama calon ketua umum yang dikabarkan bakal maju. Termasuk ada yang sudah secara terang-terangan siap maju jika ketua umum sekarang tidak mau lagi dicalonkan.

Menurut Agustus Gea,Sekretaris Majelis Pertimbangan Organisasi DPP HIMNI, jabatan ketua umum HIMNI adalah jalan pintas  popularitas  menuju pilkada di Kepulauan Nias. Hal ini merujuk pada persiapan para kandidat yang bakal maju sebagai calon kepala daerah 2020. Agustus menambahkan, langkah itu sangat logis karena organisasi HIMNI adalah ormas satu-satunya yang berskala nasional dikomunitas Ono Niha.

“Para tokoh ini cerdas menggunakan moment HIMNI termasuk beriklan di portal berita nasional nawacitapost,”kata Agustus.

Baca juga: Beredar 9 Nama Calon Ketua Umum HIMNI

Agustus melanjutkan, Munas HIMNI adalah pertemuan para tokoh Ono Niha dari seluruh Indonesia. Sehingga tidak salah jika banyak tokoh mengatakan ormas HIMNI adalah organisasi yang paling mewakili komunitas Nias.  Hal ini lantaran pengurusnya adalah tokoh Ono Niha di masing masing provinsi dan kabupaten kota dari seluruh nusantara.

“Jadi Ketua Umum HIMNI jelas lebih strategis lagi karena peran pentingnya untuk mendorong kemajuan kepulauan Nias dan Ono Niha di seluruh Indonesia. Salah satu contoh konkrit dari peran HIMNI saat ini adalah mengawal perjuangan Provinsi Kepulauan Nias di lembaga politik baik legislatif maupun eksekutif pemerintahan pusat. Hal ini tidak bisa dilakukan oleh ormas yang bersifat lokal atau ormas kabupaten kota tapi harus organisasi yang bersifat menyeluruh Sekepulauan Nias,”pungkas Agustus Gea.

Comments are closed.