Menkumham Resmikan Gedung Baru Kantor Imigrasi Bekasi

12
519

Bekasi,NAWACITA-Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly bersama Walikota Bekasi, Rahmat Efendi dan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto meresmikan Kantor Imigrasi Non TPI Kelas II Kota Bekasi Jawa Barat, Rabu(10/07/19). Tampak hadir dalam peresmian itu Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto, Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie bersama pejabat tinggi di lingkungan Kemenkumham lainnya.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Liberti Sitinjak, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi yang dipimpin oleh Petrus Teguh Aprianto merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang sebelumnya beralamatkan di Jl. Ahmad Yani No.2 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi (Komplek GOR Kota Bekasi).Melalui MoU antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 217/W11.IMI.IMI.8.UM.01.01-1069 Tahun 2016, dilakukanlah pembangunan gedung baru Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi dengan area seluas 5,020 m2.

Sementara Walikota Bekasi Rahmat Efendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Menteri Hukum dan HAM sekarang sangat berpikiran Think Out of The Box, sehingga ia merasa terinspirasi. Hari ini tidak hanya gedung yang baru tapi juga pelayanan yang prima disajikan. Saya berterima kasih atas partisipasi imigrasi dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sepanjang hal itu dilakukan dengan niat ikhlas dan dijalankan sesuai ketentuan, Insha Allah akan berjalan maksimal,katanya.

Menkumham Yasonna H. Laoly sendiri mengucapkan terimakasih atas semua pihak yang telah membantu demi terbangunnya Gedung Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi ini.

”Saya perintahkan kepada Kakanim dan Dirjen Imigrasi untuk mewujudkan dan memberikan pelayanan terbaik dan keramahtamahan maksimal bagi warga Bekasi. Jika terjadi antrian, kami mohon maaf karena kami berupaya berintegrasi dan berevolusi menjadi lebih baik. Bantu kami demi mewujudkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Mari kita bersatu dan berlomba-lomba berbuat kebaikan,” pungkas Yasonna.

 

Comments are closed.