Telkomsel: Selama Lebaran Terjadi Lonjakan Trafik Layanan Data di Beberapa Daerah

1
170

Jakarta, NAWACITA- Selama lebaran terjadi lonjakan trafik layanan data di beberapa daerah. Mobilisasi massa dari Jakarta ke berbagai daerah menyebabkan ada peningkatan

Berdasarkan data pengguna Telkomsel, pada hari pertama lebaran kenaikan trafik layanan data tertinggi terjadi di Jawa Tengah yang mengalami peningkatan hingga 44% dibandingkan hari normal.

Lalu diikutin peningkatan trafik data di wilayah Jawa Barat sebesar 31,2% dan Jawa Timur sebesar 26,9%. Hal ini disebabkan karena terjadi perpindahan pelannggan.

Wilayah-wilayah yang paling banyak menerima kedatangan pelanggan dari wilayah lainnya pada periode mudik Lebaran tahun ini adalah Jawa Tengah dengan 2,80 juta pelanggan, Jawa Barat sebanyak 1,57 juta pelanggan, dan Jawa Timur sebanyak 1,28 juta pelanggan.

Selama lebaran hari pertaman Telkomsel mengalami kenaikan trafik layanan data hingga 49,8% pada liburan Lebaran 2019 menjadi 19.30 Petabyte, dibandingkan periode yang sama pada 2018.

Jika dibandingkan hari-hari normal, kenaikan tercatat 12,3% dengan rata-rata lonjakan tertinggi diantara pukul 00:00 hingga 06:00 WIB, atau pada saat sahur.

Denny mengatakan untuk memberikan layanan data yang lebih cepat dan stabil, kami juga telah memperluas layanan 4G LTE ke lebih 500 Ibu Kota/Kabupaten, sehingga 93% populasi di Indonesia telah terlayani 4G Telkomsel.

Comments are closed.