Ini Hasil Sidak Ombusdman Saat Cek Gedung dan Tahanan Polsek Cempaka Putih

0
156

Jakarta, NAWACITA РUsai inspeksi mendadak (sidak) Puskesmas Setiabudi, Ombudsman melanjutkan sidak ke Polsek Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ombudsman mengecek gedung dan tahanan.

Sidak ini dipimpin langsung oleh Anggota Ombudsman, Adrianus Meliala. Adrianus tiba di Polsek Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2019) pada pukul 10.17 WIB.

Adrianus langsung mengecek kondisi bangunan polsek. Menurut Adrianus kualitas gedung polsek mulai cukup rusak. Setelah itu, Adrianus lanjut memantau ruang tahanan.

“Kita tadi sudah liat secara mengenai situasi kantor demikian juga situasi tahanannya. Ada kesan kami bahwa dari segi kualitas bangunannya nampak mulai agak rusak,” kata Adrianus.

“Terkait tahanan, khususnya tata ruang tahanan itu kami melihat agak sedikit kurang cahaya. Hal mana akan mempengaruhi kesehatan mereka misalkan sudah kurang cahaya, kurang olahraga, itu akan mengakibatkan sakit,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Rosiana mengapresiasi sidak yang dilakukan Ombudsman. Dia pun tidak menampik bahwa kualitas gedung polsek sudah mulai rusak.

“Untuk kunjungan ini saya berterima kasih sudah ada diberikan masukan dan saran. Betul bangunan ini memang gedung paling lama. Saya sudah mengajukan, mudah-mudahan juga untuk perbaikan dan renovasi gedung polsek ini akan direalisasi di tahun-tahun akan datang,” balas Rosiana kepada Adrianus.

Terkait tahanan, Rosiana sudah memberikan layanan kepada para tahanan. Salah satunya memberikan waktu kepada para tahanan untuk dikunjungi para keluarga saat lebaran.

“Untuk tahanan, olahraga selalu kami lakukan cuma hanya lompat-lompat dan push up dan sit up. Sampai hari ini tidak ada tahanan yang sakit, mereka semua sehat. Kemarin bisa merayakan (Lebaran) bersama keluarga dibesuk dan mereka merasa nyaman,” imbuh Rosiana.