Tips Bila Susah cari Tiket Kereta Api Bagi Pemudik

56
234

Jakarta, NAWACITA-  Sebentar lagi memasuki musim mudik Lebaran 2019, para pemudik biasanya sudah merencanakan perjalanan mudik menggunakan moda transportasi yang dipilihnya untuk cuti Lebaran pada 5-6 Juni 2019 mendatang. Dalam kesempatan ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan sejumlah tips kepada pemudik yang hendak berburu tiket Lebaran 2019 atau pemudik yang belum kebagian tiket kereta api. Vice President Public Relation PT KAI, Edy Kuswoyo menyampaikan bahwa selama proses pencarian tiket upayakan agar koneksi internet tetap stabil.

Edy mengatakan bisa cari alternatif tanggal dan rute KA, misalnya berangkat dari Bandung atau stasiun di kota lainnya, Selasa (28/5/2019).

Selain itu, ada juga alternatif tiket terusan atau dengan membeli tiket dengan dua rute terpisah.Misalnya, jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang,” ujar Edy. Menurut dia, traffic pemesanan tiket akan tinggi pada menit-menit pertama tiket diliris. Oleh karena itu, pemudik disarankan untuk melakukan pemesanan tiket pada pukul 01.00 WIB. Namun, pada beberapa kasus ada pelanggan yang memesan tiket pada menit-menit awal, tetapi tidak langsung melakukan pembayaran dalam tenggat satu jam. Padahal tiket yang dipesan dan ditunda pembayarannya lebih dari satu jam otomatis akan hangus dan kembali available atau tersedia.

Tak hanya itu, Edy mengatakan bahwa tiket yang available masih bisa dipesan sebelum kereta api berangkat dan tempat duduk masih tersedia. Edy mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta agar mengecek secara berkala di situs penjualan atau contact center PT KAI di nomor 121.

Comments are closed.