Menteri Kesehatan Menyediakan 6047 fasilitas kesehatan di jalur mudik Lebaran

0
137

Jakarta, NAWACITA- Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek memuji bahwa saat ini, transportasi mudik sudah jauh lebih baik dari dulu.

Mentri Kesehatan mengatakan dulu kalau pulang mudik, naik kereta api bisa lewat jendela, ya. Ada yang (duduk) di atas gerbong. Luar biasa. Tapi sekarang sudah bagus, beli karcis sudah bisa online, kursinya juga pas, AC sekarang. Kalau dulu banyak yang jualan telur,Selasa (28/5/2019).

Tak ketinggalan dengan fasilitas jalur darat seperti kereta api, untuk fasilitas jalur udara pun Nila menilai kini kondisinya sudah jauh lebih baik. Nila memuji fasilitas di bandara yang sudah bagus.

Nia juga memberitahukan kemarin kami ke Soekarno-Hatta, dilaporkan pesawat (penerbangan) meningkat sekitar dua persen, penumpangnya sekitar 3,4 persen. Jadi masih banyak penumpangnya.

Kemenkes menyediakan  6047 fasilitas kesehatan di jalur mudik Lebaran.Untuk jalur darat, Kementerian Kesehatan sudah menyiapkan 6047 fasilitas kesehatan di 34 provinsi. Dari data yang diterima Health Liputan6.com, fasilitas kesehatan tersebut terdiri dari 4.210 puskesmas, 144 rumah sakit rujukan dan 375 rumah sakit di sekitar jalur Pantura, 188 public safety center, 207 Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan 923 pos kesehatan.

Sumber : Liputan 6