Kantor Imigrasi Bekasi Bersih Dari Calo

10
387

Bekasi, NAWACITA – Kasus percaloan di Kantor Imigrasi Kelas II Bekasi saat ini dapat dipastikan bahwa sudah tidak ada lagi yang melakukan pungli di lingkungan kerja Kantor Imigrasi Kelas II Bekasi.

Pada saat ditemui di Kantornya senin (13/5) oleh Tim Nawacitapost.com. Kepala Kantor Imigrasi Bekasi, Petrus Teguh Suprianto mengatakan bahwa “Saat ini yang datang di Kantor Imigrasi Bekasi hanya orang-orang yang benar-benar mengurus dokumen keimigrasian atau pasport kecuali pelayanan bagi orang sakit dapat dilakukan dengan mengujungi langsung kerumah sakit untuk dilakukan sesi foto dan wawancara.”

Pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai arahan dari Pak Menteri Hukum dan Ham, Yasonna H. Laoli dengan cara memberikan sosialisasi bahwa pengurusan dokumen keimigrasian atau pasport sangat mudah dengan waktu proses 3 hari setelah melakukan sesi foto dan wawancara.

Bagi staf yang kedapatan melakukan pungli di lingkungan Kantor Imigrasi Bekasi pihaknya akan melakukan tindakan proses pembinaan di Kakanwil dan bahkan dapat diberikan sanksi hukuman disiplin sesuai peraturan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu Nawacitapost.com juga mewawancarai beberapa orang yg sedang mengurus perpanjangan dan buat pasport baru. Apresiasi bagi kinerja Kemenkumham karna praktek pungli ataupun calo sudah tidak marak lagi. Ini tidak terlepas dari pesan pak Mentri Hukum dan HAM utk selalu bekerja keras bagi Indonesia dan menjaga nilai2 integritas.

Comments are closed.