Mbah Moen Menolak Keluarkan Fatwa Pemilu Curang, Videonya Viral Di Medsos

53
268

Jakarta, NAWACITA – Sebuah video yang memperlihatkan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berusaha menekan KH Maimoen Zubair, viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1,55 menit itu, tampak pendukung Prabowo 02 ini emosional dan berusaha memaksa Mbah Moen untuk mengeluarkan fatwa kecurangan pemilu.

Dalam video tersebut, tampak seorang lelaki yang mengenakan batik, tampak berbicara dengan nada agak tinggi kepada Pengasuh Pesantren Al-Anwar, Rembang itu.

Dengan logat dan bahawa Jawa, lelaki yang belakangan diketahui bernama Ishaq itu, ternyata masih keponakan dari Mbah Moen sendiri.

Namun, terdengar Mbah Moen menyarankan agar tetap menjaga kedamaian dengan mengikuti aturan yang ada.

“Agar damai ya nanti ke Mahkamah saja. Yang terbaik ya Allah itu. pokoknya kalian sama saya baik saja gitu,” kata Mbah Moen.

Video yang viral itu akhirnya mendapat tanggapan dari salah satu putra Mbah Moen, Majid Kamil MZ.

Gus Kamil dalam pemberitaan mengatakan video itu diambil di kediaman Mbah Moen, di kompleks pondok pesantren Al Anwar, Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Rembang.

Dia menanggapi dengan santai dan biasa. Gus Kamil pun mengatakan jika ia sepaham dengan Mbah Moen bahwa jika merasa tercurangi pergi dan laporkan ke MK.

Informasi yang dihimpun nawacitapost.com menyebutkan bahwa kejadian Ishaq memaksa Mbah Moen ini terjadi pada hari Selasa, 7 Mei 2019 sekitar pukul 18.00 WIB atau usai berbuka puasa.

Comments are closed.