Menko Puan Maharani Launching Penyelenggaraan Sail Nias 2019

0
308

Jakarta, NAWACITA– Kementrian Kordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani menegaskan bahwa penyelenggaraan Sail 2019 yang akan berlangsung di Kepulauan Nias sebagai wujud keseriusan pemerintah pusat mengembangkan potensi destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Hal ini disampaikan Menko Puan Maharani saat launching Sail Nias 2019 yang berlangsung di Jakarta, Kamis (14/3) malam.

“Pemerintah sangat fokus mengembangkan potensi wisata di daerah. Program Sail sebagai wujud aplikasinya,” kata dia.

Sebagai dewan pengarah panitia Sail Nias 2019, Puan menuturkan bahwa kegiatan Sail adalah upaya perkenalan destinasi wisata dan berbagai potensi kelautan serta kebudayaan kepulauan Nias untuk membangkitkan pariwisata Indonesia.

“Kami berharap penyelenggaraan Sail Nias 2019 bisa menjadi wadah promosi potensi wisata Nias yang sangat Indah,” ujar.

Selain itu pula, Menko Puan mengingatkan para kepala daerah supaya kompak untuk menyukseskan kegiatan yang berskala internasional. Sail Nias 2019 merupakan kegiatan internasional yang akan diikuti oleh Negara lain.

“Para bupati dan Walikota di Nias harus bisa menjaga manfaat dari penyelenggaraan Sail Nias. Makanya saya meminta para kepala daerah untuk kompak. Potensi wisata Nias harus terjaga daya tariknya bagi wisatawan lokal maupun internasional,” ucapnya.

Sail Nias 2019 akan dipusatkan disalah satu wilayah di Indonesia dengan tema Nias menuju gerbang destinasi wisata bahari dunia.