Lantik 17.525 PNS Baru Dikemenkumham, Yasonna Laoly: Jadilah Abdi Negara Yang Tangguh

0
185
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly

Jakarta, NAWACITA– Sebanyak 17.525 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus dari hasil seleksi tahun 2017 menjadi PNS secara resmi dilantik oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

Pelantikan ini berlangsung secara serentak di seluruh kantor wilayah Kemenkumham di Indonesia.

” 17.525 (orang) hari ini diambil sumpahnya menjadi PNS atas rekrutan tahun 2017. Mereka 100 persen akan mengabdi di Kemenkumham sebagai PNS,” kata Yasonna di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (1/2) siang.

Selain itu pula tutur Yasonna, ada sekitar 2.000 CPNS 2018 yang diterima akan menjalani masa orientasi selama satu tahun ke depan.

Ia berharap, seluruh CPNS yang telah diterima bisa bekerja dengan baik dan mengabdi dengan sungguh-sungguh kepada bangsa dan negara.

“Saya sudah berkunjung ke seluruh provinsi untuk memberikan pengarahan kepada mereka dan meminta janji personal kepada saya. Saya berharap mereka betul-betul dapat melakukan itu,” ujar dia.

“Mereka harus berkontribusi kepada bangsa ini, menjadi abdi negara yang tangguh, terus memperbaiki diri, menjaga integritas, terus meningkatkan kemampuan. Saya percaya mereka bisa melakukan itu,” lanjut Yasonna.

Yasonna menilai, proses rekrutmen pada 2017 dan 2018 merupakan proses terbaik, bersih, dan transparan. Kementerian Hukum dan HAM juga meluncurkan program pembelajaran elektronik (e-learning) untuk pengembangan PNS baru kementerian tersebut.

 

 

(Red: Faiz, sumber Kompas)