Tim Jokowi-Ma’ruf: Video Prabowo Joget Rayakan Natal Sikap Kebhinekaan

1
283

Jakarta NAWACITA -Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (Jubir TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga menanggapi video Capres Prabowo Subianto berjoget saat merayakan Natal bersama keluarga, yang menjadi viral di media sosial.

Arya Sinulingga, mengimbau agar publik tidak meributkan hal tersebut.

Arya menyampaikan, aksi Prabowo justru menunjukkan kebhinekaan

“Justru aksi Prabowo yang berjoget pada perayaan Natal bersama keluarga itu adalah penanda kebhinekaan Indonesia,” kata Arya Sinulingga, di Jakarta, Kamis (27/12).

Menurut Arya, video yang menampilkan Prabowo berjoget pada perayaan Natal bersama keluarga adalah hal wajar, karena banyak anggota keluarga besar Prabowo yang beragama Kristiani.

Sebelumnya, video Prabowo berjoget pada perayaan Natal muncul di media sosial. Dari unggahan yang ada, tampaknya video itu adalah bagian dari pembaruan status Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, keponakan Prabowo.

Sejumlah media massa telah melaporkan pernyataan Rahayu Saraswati, keponakan Prabowo, yang tidak membantah bahwa video Prabowo itu pada perayaan Natal keluarga.

Menurut Arya, dalam keluarga kristiani, wajar bila merayakan Hari Raya Natal setiap tahunnya.

“Ini juga menunjukkan bahwa bangsa Indonesia itu beragam agamanya. Pak Prabowo itu juga menunjukkan bahwa keberagaman itu ya seperti yang dia tunjukkan di keluarganya. Jadi, tidak usah diramaikanlah,” kata Arya.

Caleg DPR RI dari Partai Perindo ini menambahkan, kehadiran Prabowo pada perayaan Natal dalam keluarga besarnya jangan dijadikan sindiran politik, karena itu hal yang wajar di lingkungan keluarga Kristiani.

“Kita harapkan masyarakat bersikap dewasa dan tidak perlu diramaikan, karena sebagian dari keluarga besar Pak Prabowo memang beragama Kristiani,” katanya.

Arya pun mempersilahkan masyarakat bertanya kepada teman-temannya yang beragama Kristiani, bahwa dalam keluarga Kristiani, sudah menjadi kebiasaan seorang anak sejak kecil sudah diajak orang tuanya merayakan Natal.

“Pak Prabowo, ibunya beragama Kristiani. Jadi wajar, kalau ibunya mengajarkan hal-hal yang baik kepada Pak Prabowo sejak kecil,” katanya.

Sementara masih terkait perayaan Natal yang diikuti Prabowo, Timses Prabowo-Sandiaga membantah jika Prabowo disebut ikut merayakan Natal.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan jika Prabowo hanya sekedar menghormati perayaan Natal yang digelar oleh adiknya tersebut.

“Bukan. Pak Prabowo tidak ikut dalam ibadah ritual Natal. Beliau menyampaikan untuk penghormatan, tapi tidak ikut dalam ibadah ritual Natalnya. Beda lho ya,” kata Priyo.

Senada dengan Priyo, juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade juga mengatakan bahwa Prabowo tak ikut dalam ibadah Natal. Menurut Andre, Prabowo hanya menghadiri undangan perayaan Natal keluarganya yang merayakan.

“Intinya begini, Pak Prabowo tak melaksanakan ibadah, dia diundang keluarganya, adik-adiknya, kakaknya ada yang merayakan. Lalu dia datang dong. Kan tari poco-poco doang, bukan ikut ibadah,” ungkapnya.

Comments are closed.