Tahun Ini, Presiden Joko Widodo Lebaran dan Open House di Istana Bogor

10
298
Presiden Joko Widodo (dua kanan) bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (kanan) menyalami warga seusai salat Idulfitri 1437 di Masjid Raya Sumatera Barat, di Padang, Rabu (6/7). Presiden bersama keluarga dan rombongan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di kota itu sekaligus berlebaran dan menyapa masyarakat yang ingin bersalaman ataupun berfoto bersama. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc/16.

Jakarta, NAWACITA- Presiden Joko Widodo akan menggelar perayaan idul fitri 1439 Hijriah di Istana Bogor. Pada tahun sebelumnya, Presiden merayakan Idul Fitri di Pulau Sumatera di Padang dan Aceh.

 

Seperti biasanya, Presiden akan merayakannya dengan menggelar open house yang sudah menjadi tradisi Presiden Jokowi untuk dekat dengan masyarakat.

 

“Di Bogor. Salat Id-nya di Bogor. Open house-nya di Bogor, ”kata Presiden saat para wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6) kemarin.

 

Selain itu, Presiden Joko Widodo merayakan Idulfitri bersama dengan orang Aceh. Setahun kemudian, Presiden juga berlebaran di Ranah Minang, Padang, Sumatra Barat.

 

“Kita sudah pernah di Padang, di Aceh pernah, tahun lalu di Jakarta, tempat tinggal kita di Bogor tahun ini,” ujar Presiden Jokowi.

 

Selain akan melakukan salat Id di Bogor bersama dengan warga sekitar, Kepala Negara juga mempersilakan masyarakat untuk hadir dalam acara open house Idulfitri 1439H, yang akan diimplementasikan di Istana Kepresidenan Bogor.

 

 

(Merah: Faiz, Setkab)

Comments are closed.