Ketua MPR Zulkifli Hasan Nilai Gubernur NTB Pas Jadi Capres

13
216
Keterangan: Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima Kunjungan Gubernur NTB (foto JawaPos.com)

Jakarta, NAWACITA-Tuan Guru Bajang Zainul Majdi Gubernur Nusa Tenggara Barat menemui Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan di Gedung MPR RI, Senayan Jakarta.

 

Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan memuji sosok Gubernur Nusa Tenggara Barat yang lebih dikenal dengan panggilan TGB ini, dinilainya layak menjadi bakal calon presiden (capres) untuk pilpres 2019.

 

Dituturkanya, TGB merupakan gubernur yang sukses membangun daerahnya. Provinsi NTB berbenah luar biasa hingga sektor pariwisatanya menjadi terkenal hingga luar negeri. TGB membangun icon keagamaan Islamic Center, hingga menjadikan salah satu provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi.

 

“Oleh karena itu lebih dari pantas untuk jadi capres di republik ini lihat prestasinya,” kata Zulkifli saat menerima TGB di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (9/5).

 

TGB juga dinilai menjadi contoh sebagai pemimpin sekaligus ulama, pengusaha, hafidz, dan umarah dengan konsep gagasan pemikiran yang baik.

 

Sementara itu, TGB menjelaskan dalam pertemuannya dengan Zulkifli membahas hubungan antara pusat dengan pemerintahan daerah.

 

“Kedua, kepentingan kita semua tokoh di pusat di daerah formal informal struktural kultural untuk kita bersama sama menjaga akal sehat menghadapi kontestasi 2019. Kira-kira itu dua hal yang paling utama tadi,” kata TGB.

 

Sedangkan mengenai panggilan capres yang disebut Zulkifli dalam pertemuan, dia enggan menanggapi secara serius.

“Itu ungkapan dari abang kepada adeknya, itu doa itu satu persangkaan baik motivasi untuk saya,” kata dia.

 

 

 

(Red: Faiz, sumber CNN)

Comments are closed.