Berada di Indonesia, Presiden Jokowi Ajak PM Rakyat Tiongkok Li Keqiang Menanam Pohon

0
216
Keterangan: Presiden Jokowi dan PM Li Keqiang menanam pohon di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5). (Foto: Humas Setkab/Oji)

 

Bogor, NAWACITA– Perdana Menteri (PM) Rakyat Tiongkok (RRT) Li Keqiang diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5) siang.

 

Kunjungan kenegaraan dari Perdana Menteri (PM) Rakyat Tiongkok (RRT) ini merupakan langkah peningkatan hubungan kedua negara.

 

Li Keqiang dan rombongan tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 10.30 WIB. Iring-iringan mobil PM Republik Rakyat Tiongkok itu dikawal pasukan marching band, pasukan berkuda, dan pasukan pakaian adat dari Paspampres saat memasuki Istana Kepresidenan Bogor.

 

Kehadiran PM Republik Rakyat Tiongkok Li Keqiang disambut hangat oleh Presiden Jokowi di halaman depan Istana Kepresidenan.

 

Presiden Jokowi dan PM Republik Rakyat Tiongkok Li Keqiang kemudian mengikuti upacara kenegaraan. Lagu kebangsaan dari kedua negara dikumandangkan yang diselingi dengan dentuman meriam.

 

Kemudian keduanya berjalan di atas karpet merah untuk memeriksa pasukan dan memberi hormat saat melintasi bendera kedua negara yang dibawa oleh Paspampres.

 

Usai acara pengisian buku tamu, sesi foto bersama, dan Veranda Talk, Presiden Jokowi mengajak PM Republik Rakyat Tiongkok ke halaman belakang Istana untuk menanam Pohon Kamper (dryobalanops lanceolata).

 

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.

 

 

 

 

 

(Red: Faiz, sumber Setkab)