Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly Tandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

50
199
Keterangan: Yasonna H. Laoly Menteri Hukum dan HAM bersama MenPAN-RB Asman Abnur (tengah)

 

Jakarta, NAWACITA– Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Menkumham) Yasonna H. Laoly bersama MenPAN-RB Asman Abnur menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kemenkumham.

 

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya  mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

Kegiatan ini dirangkai dengan forum diskusi ilmiah yang diikuti 1300 orang terdiri dari taruna Poltekip, Poltekim  dan Calon Pegawai Negeri Sipil Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dengan narasumber pimpinan tinggi madya pada unit utama Kemenkumham.

 

Pada acara tersebut Menpan-RB mengatakan bahwa pihaknya tengah menggencarkan pencanangan zona integritas di lembaga-lembaga pemerintahan.

 

“Selain Kemenkumham, zona integritas juga sudah dilakukan di lembaga kepolisian dan Kementerian Keuangan. Ke depannya,  program ini akan diterapkan di Kejaksaan Agung dan Mahkamah Agung,”, ujar MenPAN-RB, Selasa (16/4).

 

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dalam arahannya di depan para taruna Poltekip, Poltekim dan CPNS yang hadir pada saat itu menkumham mengatakan bahwa zona integritas merupakan suatu nilai yang sangat penting di kemenkumham.

 

“Mulai sekarang anda harus menunjukkan sistem nilai yang benar, melayani dengan penuh integritas, dan bebas dari korupsi”, Ucap Yasonna.

 

Yasonna menegaskan, agar para tunas-tunas muda kemenkumham untuk menjaga integritas dan dapat bekerja dengan bersih. “ Kalian adalah calon-calon pemimpin merupakan  yang mewarisi ekstafet kepemimpinan dari pemimpin-pemimpin yang ada didepan,” tambahnya.

 

Penandatangan Piagam Pembangunan Zona Integritas ini disaksikan pula oleh Wakil Ketua Ombusman RI, Deputi bidang infromasi dan data KPK, para pimpinan tinggi madya, Staff ahli, staff khusus dan Penasehat menteri serta Para pimpinan tinggi pratama dilingkungan Kemenkumham.

 

 

 

 

 

 

(sumber kemenkumham)

Comments are closed.