Presiden Jokowi didampingi Menhub dan Menteri PUPR saat tinjau jalan tol akses Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (15/4). (Foto: Istimewa)

Nawacitapost.com – Setelah pembangunannya mengalami penundaan beberapa tahun, Jalan Tol Akses Tanjung Priok, Sabtu (15/4/2017) siang, akhirnya diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Jokowi pun teringat pengalamannya saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, dimana dirinya terkendala masalah pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol tersebut.

“Saya ingat sekali, terakhir yang urusan pembebasan ada di pojok sana. Sehingga kita mundur, mundur hampir 2,5 tahun,” ungkap Presiden.

Presiden Jokowi mengungkapkan setelah turun ke lapangan beberapa kali, masalah pembebasan lahan bisa diatasi. Kemudian masalah perbaikan struktur. Dimana sebelumnya ada 69 tiang yang harus diganti yang lebih sesuai spesifikasinya.

“Sehingga juga baru bisa dimulai lagi, mungkin mundur jalan tol ini kurang lebih 5-6 tahun, harus mundur,” ujarnya.

Ia menyebutkan, Jalan Tol Akses Tanjung Priok ini, nantinya akan dilewati kurang lebih 3.600 truk kontainer setiap hari. Sebuah lalu lalang yang menurutnya sangat besar sekali.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi meyakini ini akan memberikan daya saing yang sangat baik pada kecepatan pelayanan kita, barang-barang dari, dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Acara peresmian Jalan Tol Akses Tanjung Priok itu juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Duta Besar Jepang Ishii Masafumi, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Komisaris dan Direksi Pelindo II, PT JICT, dan PT Pertamina. (val)

Baca juga :  Harta Soeharto Didapat Dari Berbagai Cara

Comments are closed.