Foto: ist

Nawacitapost.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan pembangunan keseluruhan infrastruktur Asean Games 2018 telah berjalan hampir 70 persen. Pada Oktober 2017 mendatang sebagian besar akan selesai. JK mengaku cukup puas dengan progress tersebut.

“Ini baru setahun sudah jadi begini, menurut Erick Thohir dan Bu Puan perkampungan ini lebih baik dari pada perkampungan atlet di Olimpiade Rio de Jeneiro apalagi Olimpiade London,” ujar JK saat meninjau Pembangunan Wisma Atlet Asian Games 2018 di Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Dalam kunjungan itu, JK didampingi oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, dan Ketua Umum KOI Erick Thohir.

Menurutnya, pasca pelaksanaan Asian Games dan Asian Paragames 2018 atlet village ini nantinya akan di peruntukkan kepada masyarakat baik untuk rusunawa ataupun hak milik dan diatur di kemudian hari.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi mengaku senang karena Wapres sangat puas dengan hasilnya meski waktu ditempuh baru setahun.

Alhamdulillah Pak Wapres sangat puas dengan pekerjaan yang menjadi konsen Kementerian PU Pera baik di GBK, velodrom, equestrian hingga atlet village ini karena telah mencapai 70 persen adalah angka yang luar biasa dan masih ada waktu hingga Oktober mendatang,” katanya. (jar)

Baca juga :  Peringati Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Tabur Bunga di TMP Cikutra Bandung

Comments are closed.