Hari Air Dunia Akan Diisi Kegiatan Kampanye Pengelolaan Air Limbah

52
313
Foto: Net

Nawacitapost.com – Air limbah yang dikelola dengan tepat dapat menjadi sumber daya air yang ekonomis dan efisien untuk manusia dan ekosistem.

Demikian dikatakan Sesditjen SDA Lolly Martina dalam konferensi pers di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jumat (17/3/2017).

Konferensi pers tersebut diadakan dalam rangka Hari Air Dunia (HAD) yang diperingati pada setiap tanggal 22 Maret. Untuk tahun ini, Kementerian PUPR akan memanfaatkannya untuk kampanye pengelolaan air limbah.

Menurut Lolly, peringatan HAD kali ini akan dilakukan di pusat dan daerah.  Di pusat, akan digelar kampanye publik mengenai limbah air, lomba karya ilmiah remaja nasional dan pameran nasional.

Sementara di daerah akan diisi dengan kegiatan yang bersifat aksi, seperti menggerakkan 34 balai besar wilayah sungai, kampanye publik yang bekerja sama dengan pemda setempat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta dunia usaha dan komunitas peduli sungai.

“Kita berkolaborasi dengan Dirjen Cipta Karya dan Balitbang PUPR,” ujarnya.

Selain itu, Kemenpupera juga menjalin kerja sama dengan tokoh-tokoh agama mengkampanyekan penanganan sampah dan limbah untuk membangun kesadaran serta pengetahuan masyarakat. (jar)

 

Comments are closed.