Hadiri HUT Satpol PP di NTT, Mendagri Disambut Tari Khas Sumba

0
112

Nawacita.com – Kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang didampingi oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya disambut dengan tarian khas Sumba saat tiba di alun-alun Rujab Gubernur NTT di Kupang, Jumat (3/3/2017) pagi kemarin.

Kedatangan Mendagri dalam rangka menghadiri upacara HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-67 dan Satlinmas ke-55.

Begitu hadir di tempat acara, Mendagri langsung menyalami seluruh Kasatpol PP dan anggota satpol PP serta para pejabat yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas pengabdian Satpol PP dalam menciptakan ketertiban kepada masyarakat di daerah.

“Saya bangga dan menjunjung tinggi kehormatan Satpol PP sebagai bentuk pengabdian kepada negara Indonesia,” ungkap Mendagri yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara.

Mendagri mengingatkan Satpol PP untuk tersenyum dalam mengemban tugas. Hal ini menurut Mendagri menunjukan salah satu keramahan para aparat pemerintah daerah dalam melayani masyarakat.

“Satpol PP harus tersenyum dan ramah, untuk menggerakkan seluruh peraturan daerah, ini harus disampaikan kepada masyarakat,” ujar dia. (Jar)