Mudzakaroh Alim Ulama Indonesia Deklarasikan Diri Menangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf

0
39
Kyai Ma'ruf Amin menghadiri Mudzakaroh Alim Ulama Indonesia. (Foto: Viva)

Jakarta, NAWACITA– Keberadaan Cawapres Ma’ruf Amin sebagai pasangan Petahana Joko Widodo semakin memantapkan para alim ulama untuk mendukung pasangan nomor urut 1 di Pilpres 2019.

Sejumlah ulama menggelar Mudzakaroh Alim Ulama Indonesia untuk mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowu-Kiai Ma’ruf Amin.

Pasangan ini dianggap memenuhi kriteria seorang pemimpin. Keduanya memiliki sifat amanah, mempunyai kompetensi, memiliki kearifan kesantunan, memiliki komitmen kebangsaan, dan keumatan.

“Ini kan merupakan suatu pengakuan dari para ulama, yaitu memberikan panduan kepada masyarakat. Ini kan, istilahnya bisa menjadi pedoman bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya,” ujar Ma’ruf Amin di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Kemarin (4/11).

Dalam deklarasi bersama alim ulama dan umara itu pula menegaskan komitmen untuk melanjutkan pembangunan ekonomi keumatan yang berkeadilan di Tanah Air.

“Ya, tentu kemitraan, distribusi aset, bagaimana produk-produk masyarakat itu diberi nilai tambah ke depan, memperbesar peran ekonomi kreatif,” ujarnya.

Untuk itu, mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mendorong masyarakat supaya memaksimalkan kompetensi diri dan juga diberikan semangat untuk berkompetisi.

“Tanpa semangat itu enggak bisa kita maju, semangatnya, kemampuannya, kompetensinya harus kita dorong,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Arus Baru Indoensia, Muhamad Azrul Tanjung mengatakan, Mudzakaroh dukungan dari berbagai organisasi masyarakat, salah satunya berlatar belakang NU, ada dari unsur pondok pesantren dari berbagai Indonesia.

“Tentu, yang kita usung ekonomi syariah, konsep syariah itu merupakan ekonomi keadilan,” ujar Azrul Tanjung.

Tinggalkan Balasan