Mobil Rombongan Siswa SMA Negeri 3 Jember Terjun ke Sungai

0
21

Jember, NAWACITA – Mobil minibus Toyota Avanza yang mengangkut rombongan siswa SMA Negeri 3 Jember terjun ke Sungai Bondoyudo, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), Kamis (11/7). Namun, seluruh penumpang selamat dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Jatiroto Lumajang.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio mengatakan, kecelakaan berawal dari sang sopir yang juga siswa SMA Negeri 3 Jember, berusaha mendahului truk di depannya dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba dari arah yang berlawanan, muncul sepeda motor.

Sang sopir yang kaget kehilangan kendali dan terpaksa membanting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan. Nahas, minibus itu justru terjun ke Sungai Bondoyudo, Kecamatan Sumberbaru, Jember, dengan kedalaman hampir empat meter.

“Jadi, dari keterangan yang kami peroleh, kecelakaan lalu lintas tunggal ini terjadi karena sopir tidak menguasai kendaraan. Sebab, dia mengemudikan Avanza itu dengan kecepatan tinggi,” kata Subagio.

Beruntung seluruh penumpang termasuk sang sopir selamat. Mereka diselamatkan oleh warga yang berada di lokasi kejadian. Warga selanjutnya mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Jatiroto Lumajang.

“Penumpang total delapan orang dan alhamdulillah seluruhnya selamat, tidak ada yang meninggal. Seluruh korban saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Jatiroto Lumajang,” katanya.

Proses evakuasi mobil Avanza dari sungai berlangsung dramatis. Puluhan warga menarik minibus secara manual dengan tali. Setelah satu jam berjibaku, akhirnya mobil tersebut berhasil dievakuasi ke pinggir sungai.

Kecelakaan tunggal tersebut memicu kemacetan di jalur tersebut hingga beberapa jam. Namun, setelah evakuasi berhasil, arus kendaraan kembali normal.

 

Tinggalkan Balasan