Milik Keluarga Cendana, Gedung Granadi Disita Negara

0
277

 

Jakarta, NAWACITA– Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyita salah satu aset keluarga Cendana berupa sebuah gedung bertingkat.

Aset keluarga Cendana yang disita tersebut yaitu Gedung Granadi yang berada di Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur menjelaskan bahwa penyitaan yang dilakukan tim eksekutor sebagai langkah menjalankan putusan dari Mahkamah Agung (MA) atas gugatan Kejaksaan Agung terhadap Yayasan Supersemar milik Keluarga Cendana.

Kejaksaan Agung secara perdata pada tahun 2007 melakukan gugatakan terhadap Yayasan Supersemar atas dugaan penyelewengan dana beasiswa di berbagai tingkatan sekolah dan dana itu dipinjamkan kepada pihak ketiga.

“Gedung Granadi sudah resmi disita oleh eksekutor,” tuturnya, Senin, (19/11).

Besaran yang harus dibayarkan Yayasan Supersemar kepada negara sebesar Rp4,4 Triliun. Namun baru Rp243 miliar nilai aset yang berhasil disita oleh negara. Tim Appraisal Independen sedang bekerja untuk menentukan nilai gedung yang baru disita.

“Saat ini, pengadilan masih menunggu hasil penilaian oleh appraisal yang independen untuk menentukan berapa nilai gedung itu,” katanya.

Kendati demikian, dia masih merahasiakan sejumlah aset lain milik Yayasan Supersemar yang akan disita oleh negara untuk membayar uang kerugian negara sebesar Rp 4,4 triliun tersebut.

“Saat ini belum ada lagi, nantilah tunggu dulu,” ujar Guntur.

 

 

( Red:  Juan, sumber Tempo)

Tinggalkan Balasan