Menteri Yasonna Laoly Resmikan Desa dan Sekolah Sadar Hukum di DKI Jakarta

0
77
Menteri Yasonna H. Laoly melakukan penandatanganan saat melakukan peresmian.

 

Jakarta, NAWACITA– Program desa dan sekolah sadar hukum yang digulirkan Kemenkumham terus bertambah. Kali ini Kemenkumham meresmikan di daerah ibu Kota Jakarta yang bertempat di Balaikota DKI Jakarta.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly langsung meresmikan desa dan sekolah tersebut yang didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional.

Dalam acara tersebut, Menteri Yasonna Laoly menyerahkan penghargaan berupa piagam dan medali kepada para penerima anugerah Anubhawa Sasana Tahun 2018 karena dinilai berhasil mewujudkan masyarakat sadar hukum di tingkat kelurahan.

Menteri Yasonna Laoly dalam sambutanya mengharapkan peresmian ini menjadi contoh bagi kelurahan lain di DKI Jakarta dalam mewujudkan kesadaran hukum masyarakatnya. Ia pun mengapresiasi Bupati Kepulauan Seribu yang telah berhasil menjadikan semua kelurahan di wilayahnya memperoleh predikat sebagai kelurahan Sadar Hukum.

“Peresmian ini diharapkan semakin meningkatkan kinerja integritas dan berkontribusi dalam membangun Hukum dan HAM di Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan tujuan pembagunan hukum Nasional” Ucap Menkumham di Balaikota, Senin (19/11).

Pada kegiatan ini Menkumham meresmikan 17 Kelurahan Sadar Hukum yang tersebar 14 Kecamatan pada 5 wilayah Kota di Provinsi DKI Jakarta. Selain itu Menkumham juga meresmikan 37 Sekolah di DKI Jakarta sebagai Sekolah Sadar Hukum.

Peresmian ini merupakan bentuk sinergitas kerja sama yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dengan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum di provinsi DKI Jakarta ini adalah bentuk terobosan baru di Kemenkumham dalam hal sinergitas antara kantor wilayah dengan pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

 

 

 

(Red: Faiz, sumber Kemenkumham)

Tinggalkan Balasan