Menang 3-0 Dari Dortmund, Membuka Peluang Tottenham Lolos ke 8 Besar Liga Champions

0
34

Inggris, NAWACITA– Tottenham Hotspur berhasil mencuri poin dari Borussia Dortmund dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Mengalahkan tim tamu dengan skor 3-0 menjadi harapan besar bagi Tottenham untuk mengkandaskan perlawanan saat bertandang ke markas Dortmund.

Bermain pada Rabu malam (13/2) waktu setempat, Tuan rumah Tottenham baru berhasil melesatkan gol pada akhir menit babak pertama lewat sontekan striker Korea selatan Son Heung-min di menit ke-47.

Kemudian disusul gol bek Jan Vertonghen pada menit ke-83 pada penghujung babak kedua.

Dan striker Fernando Llorente menyempurnakan kemenangan lewat golnya pada menit ke-86 sebelum wasit meniup berakhirnya pertandingan.

Menanggapi kemenanganya, Pochettino Tottenham mengatakan bahwa sebelum bermain dirinya berdiskusi dengan para pemainnya tentang bagaimana caranya meredam lawan, yang memiliki Jadon Sancho yang cepat di sayap. “Saya tidak mau mengatakan tim gugup tapi babak kedua lebih baik. Di paruh kedua kami menunjukkan mereka jika situasi bisa berubah,” kata Pochettino dalam pemberitaan di Reuters.

“Kami mencoba untuk membantu tim membuat keputusan yang tepat dan bermain terbaik. Kalian butuh keberuntungan juga. Bagi saya ini baru leg pertama, baru separuh jalan tapi hasil yang sangat bagus.

 

 

(Red: Bee)

 

Tinggalkan Balasan