Medali Emas dan Perak Diraih Ganda Putra Badminton Indonesia

0
108
Ganda Putra Badminton Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat meraih Medali Emas dan Perak.

Jakarta, NAWACITA– All Final Indonesia di Asian Games 2018 pada cabang olahraga badminton nomor ganda putra yang mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pembuktian kebangkitan olahraga Bulutangkis di Tanah Air.

Laga final ganda putra Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8), Marcus/Kevin tidak mudah meraih kemenangan untuk mendapatkan medali emas.

Fajar/Rian memberikan perlawanan sengit hingga memaksakan permainan harus berjalan 3 set. Pada set pertama, Marcus/Kevin pada set pertama harus kalah dengan skor 21-13, namun set kedua mereka mampu mengambil kemenangan dengan skor 18-21.

Akhirnya Marcus/Kevin memastikan kemenangan pada set ketiga setelah sempat game point, 20-20.  Fajar/Rian mengakui ketangguhan juara satu dunia itu dengan kekalahan dengan skor skor 22-24.

Kemenangan Marcus/Kevin tidak memberikan rasa kekalahan pada pasangan Fajar/Rian. Mereka juga ikut senang karena bisa mengukit prestasi besar di Asian Games 2018 dengan meraih medali perak.

Sebelumnya, kedua pasangan pernah saling berhadapan pada babak semifinal Indonesia Open 2018.

Sepanjang Asian Games 2018, cabang olahraga bulu tangkis telah menyumbangkan 2 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan