Ma’ruf Amin Gembira PAN Kalsel Dukung Capres No.1

0
45

Jakarta NAWACITA – Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimanan Selatan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019 disambut gembira oleh pasangan capres no urut 1 tersebut. Dukungan parpol yang dikenal sebagai salah satu parpol koalisi umat itu, menurut cawapres Ma’ruf Amin menggambarkan aspirasi masyarakat Kalsel.

Ma’ruf menuturkan, DPW PAN di Kalimanan Selatan mengikuti keinginan masyarakat setempat. Mantan ketua umum MUI (Majelis Ulama Indonesia) ini pun menyambut gembira dukungan yang diberikan DPW PAN Kalsel tersebut.

Maruf mengklaim masyarakat di Kalimantan Selatan mendukungnya dan Jokowi untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“PAN di sana juga mengikuti keinginan masyarakatnya. Jadi itu masyarakat bawah, arus bawah namanya,” kata Ma’ruf di Jakarta, Selasa (11/12).

Dengan adanya dukungan tersebut, Ma’ruf bakal semakin gencar untuk berkampanye di Kalsel pada Januari mendatang. Pasalnya, Ma’ruf yang saat ini sedang sakit, mengaku hanya bisa memantau keadaan di daerah-daerah lantaran harus beristirahat.

“Saya terus memonitor keadaan sampai malam. Dari subuh sampai malam,” kata Ma’ruf.

Ia mengatakan, dukungan dari DPW PAN Kalimantan Selatan tersebut tak boleh dimatikan, mengingat Indonesia sudah menganut prinsip demokrasi yang memberikan kebebasan bagi setiap warga negaranya.

Meskipun begitu, Ma’ruf mengaku, dia tak ingin terlalu jauh mencampuri urusan internal PAN atas dukungan tersebut. “Biarkanlah kehidupan negara yang demokratis,” kata Ma’ruf.

Sekedar diketahui, Ma’ruf saat ini dalam kedaaan sakit akibat jatuh yang menyebabkan kakinya terkilir. Dokter menyarankan agar sementara waktu Ma’ruf tidak beraktivitas berjalan kaki jarak jauh.

Sebelumnya diketahui, DPW PAN Kalimantan Selatan telah menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf pada Minggu (9/12).

Ketua DPW PAN Kalsel, Muhidin menyatakan, dukungan tersebut diberikan karena DPW PAN Kalimantan Selatan mengaku tak berani berbeda suara dengan mayoritas masyarakat di provinsi tersebut.

Menurut Muhidin, jika dukungan tak diberikan kepada Jokowi-Ma’ruf, PAN bakal sulit menang di Kalimantan Selatan.

“Kami berharap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN mengerti kondisi DPW PAN di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan