Marinus Gea Buka Open Tournament Badminton HIMNI CUP

0
201
Ketua Umum HIMNI Marinus Gea (tengah)

Tangerang, NAWACITA– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIMNI Jakarta Barat menggelar Open Tsekaligus menggelar kegiatan pelantikan pengurus DPC HIMNI Jakarta Barat.

Dalam opening seremoni kegiatan tampak dihadiri Ketua umum HIMNI Marinus Gea, Anggota DPR RI Charles Honoris, Ketua Umum GAPNINDO Mardin Zendratõ, Sekjen HIMNI Otoli Zebua.

Beberapa perwakilan HIMNI DKI juga turut hadiri diantaranya Ketua DPD HIMNI DKI Yason Zai, Operius Lase perwakilan DPC Jakarta Timur, Noferius Mendrofa perwakilan DPC Jakarta Utara dan Miko Gea perwakilan DPC Jakarta Selatan.

Feri Sumangeli Lase ketua DPC HIMNI Jakarta Barat menuturkan bahwa pengukuhan pengurus yang dirangkai dengan kegiatan olahraga sebagai bentuk mewadahi dan menyalurkan bakat masyarakat Nias di Jabodetabek yang senang olahraga.

“Kami ingin mencari bibit ono niha (orang Nias) yang mempunyai bakat dalam bidang olahraga Badminton. Apalagi banyak sekali ono niha yang senang dengan olahraga yang sering menyumbang emas untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga dunia. Makanya pengukuhan pengurus kami buat meriah dan unik dengan menggelar pertandingan olahraga,” ungkapnya kepada Nawacitapost.com, Selasa (11/12).

Selain itu pula kata dia, Kegiatan ini untuk meningkatkan keakraban, persaudaraan, dan kebersamaan ono niha yang ada di Jabodetabek dalam sebuah kegiatan olahraga.

“Kita menunjukkan bahwa olahraga memberikan kekompakan dan kekuatan bagi kita ono niha di Jabodetabek,” ucapnya.

Tak lupa ucapan terimakasih kepada Menkumham Yasonna H. Laoly, Ketua Umum HIMNI, Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Sekjen HIMNI, yang mendukung dan mensupport hingga acara bisa terlaksana.

Serta arahan dan bimbingan dari Sekjen HIMNI Otoli Zebua, Herlina Gea, Ferdinand Larosa (Penasehat DPC) dan Pak Yosefo Laoli (Penasehat DPC) supaya semua rangkaian acara bisa berjalan dengan baik.

Pemenang Tournament

Open Tournament Badminton HI MNI CUP Jakarta Barat yang dilaksanakan di Gor Cendrawasih Tangerang pada tanggal 2 dan 9 Desember sebagai juara 1 diraih oleh PB. ORAHUA ZATO (OZ) 1, membawa pulang Trophy Bergilir dari Ketua Umum HIMNI (Marinus Gea) dan Trophy Tetap (Trophy MPO HIMNI) dari Menkumham Yasonna Laoli serta Uang Pembinaan.

Juara 2 diraih oleh PB. IKN BOGOR 1 yang membawa pulang Trophy Tetap dari Ketua Umum GAPNINDO (Mardin Zendrato) dan uang pembinaan. Kemudian Juara 3 PKLN JUNIOR 1 yang membawa pulang Trophy Tetap dari DPC HIMNI Jakarta Barat dan Uang pembinaan. Terakhir juara 4 yaitu PB. HCC BERSAMA 1 dengan membawa pulang uang Pembinaan.

Artis-artis Ono Niha yang ada di Jakarta ikut memeriahkan kegiatan ini dengan penampilan dari Foiman Zega, Monalisa Zalukhu dan Group Penyanyi dari PB. OZ (Bung Faeri, Bung Pido, Bung Nofe).

Tinggalkan Balasan