Mardin Zendrato: GAPNINDO Siap Sukseskan dan Terlibat Dalam Penyelenggaraan Sail Nias 2019

1
275
Mardin Zendrate Ketua Umum Gabungan Pengusaha Nias Indonesia (GAPNINDO).

Jakarta, NAWACITA– Mardin Zendrato Ketua Umum Gabungan Pengusaha Nias Indonesia (GAPNINDO) akan menggerakkan para anggotanya untuk menyukseskan Sail Nias 2019.

Pemerintah pusat secara resmi telah menetapkan kepulauan Nias sebagai daerah penyelenggara Sail 2019. Sail Nias 2019 merupakan program untuk meningkatkan kunjungan dan promosi daerah yang mempunyai tempat wisata yang bagus dan menarik.

Kepada Nawacitapost, Minggu (23/9), Mardin Zendrate menyatakan siap untuk melakukan kerjasama dengan mensukseskan kegiatan pemerintah yang dipusatkan di Kepulauan Nias.

“Saya dan para anggota segera melakukan pertemuan dengan Panitia Sail Nias 2019. Kami akan bicarakan peran apa yang kami bisa lakukan dalam menyukseskan event Nasional di daerah asal, “ungkapnya.

GAPNINDO kata Mardin, akan aktif melakukan promosi kegiatan tersebut dipenjuru Nusantara dengan membuka stand-stand disetiap pameran dan kegiatan.

“Kami berencana memperkenalkan Sail Nias 2019 kepada masyarakat dengan membuka stand pameran. Anggota GAPNINDO yang tersebar di seluruh Indonesia akan bergerak bersama-sama, “ungkapnya.

Untuk diketahui, Menteri Kordinator Maritim Luhut Binjar Pandjaitan memutuskan pelaksanaan Sail tahun 2019 bertempat di Kepulaun Nias setelah melakukan rapat dengan internal dengan beberapa menteri terkait hari ini, Kamis (6/9).

Penyelenggaran Sail Nias 2019 merupakan langkah pemerintah pusat untuk mempromosikan potensi wisata terutama daerah-daerah yang memiliki daya tarik kepada wisatawan lokal maupun luar negeri untuk berkunjung.

Kepulauan Nias terpilih sebagai lokasi Sail pada tahun 2019 merupakan usulan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly yang merupakan salah satu putra daerah kepulauan Nias.

 

1 KOMENTAR

  1. Dear Pak Mardin,
    Berdasarkan kutipannya “GAPNINDO kata Mardin, akan aktif melakukan promosi kegiatan tersebut dipenjuru Nusantara dengan membuka stand-stand disetiap pameran dan kegiatan.”
    Saya rasa, kita jangan salah langkah memutuskan jenis promosi apa yang dilakukan untuk Sail Nias 2019. Minat domestik nusantara akan Sail belum tent sebanding wisatawan Mancanegara. Apabila Nias Sail 2019 sudah confirm, kita sebaiknya targeting perserta dan wisatawan mancanegara untuk datang dan partisipasi ke Event tersebut. Apakah boleh tahu, sail nias 2019 tanggal berapa pelaksanaannya? Mungkin kami bisa bantu lewat asosisasi kami di Eropa untuk ikut serta mempromosikan event itu.

    Yanto LASE
    Indonesian Belgian Association (IBA) Asbl
    Rue des palais 29
    Brussels 1030
    Belgium
    WA: +32491 332 332

Tinggalkan Balasan