LSM dan Perwakilan Pemerintah Inggris Melakukan Penelitian Di Lapas Semarang

0
41
Dadi Mulyadi Kepala Lapas Semarang (tengah).

 

Semarang, NAWACITA– Perwakilan pemerintah Inggris dan Jakarta Center Law Enfironment Corporation (JCLEC) melakukan kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, beberapa waktu lalu (4/10).

Kehadiran dua instansi berbeda ini, dalam rangka kegiatan dari peserta Pelatihan Penanganan Informan dan Penggalangan Narapidana (Source Handling and Prison Debrifing 2).

Sebanyak 24 peserta dari rombongan ini berasal dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan, Ditjen Imigrasi, Kepolisian RI, serta Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan.

Kegiatan yang dilakukan peserta yakni melakukan wawancara dan penggalian data dengan 24 narapidana Lapas Semarang.

Dadi Mulyadi Kepala Lapas Semarang menuturkan bahwa kegiatan positif yang dilakukan oleh berbagai pihak dilapas akan selalu dilayani walaupun ditengah sibuk menyiapkan kegiatan jelang peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018.

“Ini sudah kesekian kalinya JCLEC Semarang berkunjung ke Lapas Semarang. Dengan adanya pelatihan penggalian data di Lapas Semarang, kami harap masukannya demi perbaikan Lapas Semarang kedepannya,” harap Dadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang display yang memamerkan hasil karya narapidana serta kunjungan ke bengkel kerja.

Acara berakhir dengan pemberian kenang-kenangan dan ucapan terima kasih serta pemberian souvenir untuk narapidana yang diwawancara oleh para peserta pelatihan.

 

 

(Red: Faiz, sumber Ditjen PAS)

Tinggalkan Balasan