Liverpool Raih Poin Sempurna Setelah Bungkam MU Dengan Skor 3-1

0
26
Pemain Liverpool Sadio Mane merayakan kemenangan setelah membuat gol.

Inggris, NAWACITA– Pekan ke-17 Liga Inggris memberikan keberuntungan bagi Liverpool yang berhadapan dengan Manchester United (MU).

aiSebagai tuan rumah, Liverpool mendapatkan tiga poin setelah mengalahkan MU dengan skor 3-1 Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB, (17/12).

Dua tim pada babak pertama saling jual serangan. Liverpool mendapatkan keberuntungan lebih awal pada menit ke-24 setelah Sadio Mane berhasil menjebol gawang MU yang dijaga oleh De Gea lewat tendangan voli.

MU yang mendapatkan tekanan dari berbagai serangan Liverpool dapat mencuri angka setelah Jesse Lingard dengan sigap menyambarnya bola blunder dari kiper Liverpool Alisson untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-33 dan skor ini bertahan hingga hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua menjadi mimpi buruk bagi MU setelah pelatih Juergen Klopp memasukkan Xherdan Shaqiri untuk menggantikan Naby Keita pada menit ke-70.

Keberadaan Shaqiri menjadi penentu permainan Liverpool setelah tiga menit berada dilapangan dapat memberikan perubahan permainan.

Pada menit ke-73, Shaqiri memanfaatkan bola muntah dari tendangan Sadio Mane yang tidak sempurna ditangkap oleh kiper MU David De Gea sehingga papan skor berubah menjadi 2-1.

Kemudian Shaqiri kembali beraksi pada menit ke-80 setelah bola benturan dari pemain lawan Ashley Young malah menjebol gawang sendiri sehingga Liverpool unggul menjadi 3-1.

Atas kemenangan ini, Liverpool mencuri tiga poin dari MU sekaligus mencuri puncak klasemen dari Manchester City yang baru mengoleksi 43 poin. Liverpool memuncaki klasemen dengan meraih 45 poin selisih 2 poin dari Manchester City.

Kemenangan atas United juga sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris menjadi 17 pertandingan.

 

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita (Xherdan Shaqiri); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane (Jordan Henderson).

Pelatih: Juergen Klopp

Manchester United (3-5-2): David de Gea; Matteo Darmina, Eric Bailly, Victor Lindelof; Diogo Dalot (Marouane Fellaini), Jesse Lingard (Juan Mata), Nemanja Matic, Ander Herrera (Anthony Martial), Ashley Young; Marcus Rashford, Romelu Lukaku.

Pelatih: Jose Mourinho

 

 

(Red: Bee)

Tinggalkan Balasan