Lima Ketum yang Berpotensi Masuk Bursa Ketua Umum HIMNI

1
1890

Jakarta,NAWACITA-Perhelatan musyawarah nasional ke-3 Himni pada 23-25 Agustus 2019 di Bogor telah menjadi perhatian banyak kalangan dan organisasi masyarakat Nias.Namun bukan hanya perhelatan munas yang bakal dihadiri ratusan orang dari seluruh Indonesia, justru yang mengejutkan adalah pernyataan ketua umum saat ini ,Marinus Gea, yang membuat peserta Munas bakal makin penasaran.

Jika Marinus maju lagi, maka bisa dipastikan Marinus akan mendapatkan kepercayaan untuk dua periode. Karena tidak lagi mencalonkan diri maka semua memiliki peluang terpilih yang sama.Dari perbincangan dengan beberapa masyarakat, berikut lima nama ketum yang berpontensi untuk maju di bursa Ketua Umum HIMNI di Bogor nanti. Nama- nama yang menempati urutan 1 sd 5 adalah sebagai berikut:

 

  1. Ir. Mardin Zendrato, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Nias Indonesia
  2. Mayjend ( Purn ) Christian Zebua, Ketua Umum Badan Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias ( BP3KN )
  3. Brigjend Pol. Bahagia Dachi, Ketua Umum Forum Nias Selatan ( FORNISEL )
  4. Faahakho Dodo Maruhawa, Ketua Umum Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia ( PMNBI )
  5. Yosafati Hulu, Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias Utara ( HIMANIRA )

Baca Juga: HIMNI Butuh Sosok Berani Tampil dan Bertanggung Jawab

Beberapa pengurus DPD dan DPC menganggap bisa saja terjadi kejutan-kejutan di arena munas karena lobi-lobi para tim sukses calon ketua umum.Dan diantara lima nama tersebut diatas 3 diantaranya sudah mulai mengkristal di DPD dan DPC seluruh Indonesia.

 

 

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan