Libas Taiwan 3-1, Timnas Indonesia Pimpin Grup A Di Piala Asia U-19

0
37
Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia.

 

Jakarta, NAWACITA– Timnas U-19 Indonesia memimpin Grup A setelah melibas timnas Taiwan dengan skor 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, (18/10).

Kemenangan yang didapatkan timnas U-19 dalam lanjutan Piala Asia 2018 ini berkat permaian apik Witan Sulaeman yang menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Pemain berusia 17 tahun ini memberikan keunggulan bagi Indonesia lewat Asisstnya yang sukses dimanfaatkan oleh Eggy Maulana Vikri di menit ke-50.

Kemudian Taiwan memberikan perlawanan hingga menciptakan gol pada menit ke-52 lewat kaki Wang Chung Yu.

Timnas Indonesia lalu membalas pada menit ke-70 melalui sundulan pemain muda Witan. Aksi brilianya dilapangan ditunjukkanya kembali dengan melesatkan bola ke gawang lawan pada pada menit ke-89 sebelum babak kedua berakhir.

Diwaktu yang sama, Qatar harus mengakui keunggulan negara tetangganya Uni Emirat Arab. Qatar harus menerima kekalahan dengan skor tipis 2-1 dari UEA.

Anak-anak asuh Indra Sjafri dari babak pertama hingga ditiupkanya pluit tanda berakhirnya permainan menguasai permainan. Dengan bola umpan pendek, pemain timnas Taiwan tidak mampu mempertahakan gawangnya di jebol timnas Indonesia.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-19 Indonesia: Muhamad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris (kapten), Rachmat Irianto, Firza Andika, Muhammad Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman (90+2′, Hanis Saghara), Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani (81′, Feby Eka Putra), Muhammad Rafli Mursalim (73′, Todd Rivaldo Ferre).

Timnas U-19 Taiwan: Li Guan-Pei, Hou Pin-I, Fong Shao-Chi (65′, Wang Yi-You), Kenneth Huang (38′, Karl Josefsson), Lan Hao-Yu, Wu Yen-Shu, Huang Jyun-Wun, Will Donkin, Wang Chung-Yu (67′, Miguel Sandberg), Chiu Po-Jui, Tu Shao-Chieh.

 

 

 

(Red: Bee, sumber Ant)

Tinggalkan Balasan