Lapas Kupang Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Warga Binaan

0
45

Kupang, NAWACITA– Kementrian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan penyuluhan hukum kepada para warga binaan sebagai bentuk dari kegiatan memperingati hari Dharma Karya Dhika Tahun 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Kupang yang langsung dibuka oleh Kalapas, Gerardus Masangin, (5/10).

Kalapas Gerardus dalam sambutanya menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan yang tujuanya untuk memberikan pemahaman kepada WBP terkait pemahaman hukum.

“Walaupun sebagai warga binaan di Lapas Kupang bapak-bapak harus tetap mendapat penyuluhan hukum supaya dapat memahami hukum dan perkembangan hukum seiring dengan perkembangan zaman sehingga bapak-bapak tetap update tentang hukum” tegas Gerardus.

Tampak antusiasme warga binaan dalam mengikuti penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba yang diadakan di Aula Lapas Kelas IIA kupang itu.

Seorang warga binaan yang sempat ditanyai pendapatnya tentang kegiatan tersebut mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya senang walau sedang dalam menjalani masa pidana dalam Lapas saya bisa mendapatkan penyuluhan hukum dan ini sangat berguna bagi saya, setidaknya saya tidak ketinggalan info soal perkembangan hukum” tutur seorang warga binaan.

 

 

(Red: Juan, sumber Ditjenpas)

Tinggalkan Balasan