Lapas Banjarbaru Gelar Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa-Tsunami Sulteng

0
39
Warga binaan lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas III A Banjarbaru menggelar sholat ghaib untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. (Foto: Ist)

Jakarta, NAWACITA– Lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas III A Banjarbaru menggelar sholat ghaib dan doa bersama atas musibah bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Aktifitas warga binaan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap kesedihan yang dihadapi masyarakat di daerah bencana yaitu Palu, Donggala dan Sigi.

Imam masjid Al Ikhlas Lapas Banjarbaru  Syarif Husin memimpin sholat ghaib dan doa bersama dengan para petugas dan warga binaan lapas.

“Petugas dan warga binaan LP Banjar baru turut berduka cita. Sebanyak 351 warga binaan dan para petugas menjalankan sholat ghaib dan berdoa bersama, “kata Kalapas Banjarbaru Abdul Aziz melalui keterangan pers, kemarin (30/9).

Aziz melanjutkan, doa bersama itu merupakan bentuk empati agar saudara-saudara di Sulawesi Tengah tegar menghadapi cobaan yang datang silih berganti.

“Ada linangan air mata yang mengalir dalam doa seusai sholat gaib,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga disalurkan bantuan untuk korban di Palu dan Donggala yang dikoordinir oleh petugas di Lapas Banjarbaru.

“Kita berharap, dengan sholat gaib ini dan sumbangan yang kita sampaikan, menjadikan kemudahan dan keringanan para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” kata Abdul Aziz.

 

 

 

(Red: Faiz, sumber TS/Ist)

Tinggalkan Balasan