Lagi-Lagi, Suku Nias Di Hina Melalui Media Sosial

0
402

Jakarta, NAWACITA– Suku Nias kembali mendapatkan penghinaan dan penistaan dari salah satu akun media social di Facebook berinisial Siboru Nadangol (SN).

Dalam unggahan tersebut, SN melakukan tindak pidana IT dengan menyebarkan dan menuliskan ujaran kebencian terhadap suku Nias yang merupakan salah satu suku di tanah air.

Ia menuliskan; Aku sih yes senang (tertawa) liat beginian biar sekalian musnah mreka” dari luar daera mereka (tertawa) tiap hari malah pengen nya ad berita tentang suku mreka terjadi bgni…

Postingan SN ini merupakan tanggapan dari sebuah postingan terkait pembunuhan calon pendeta perempuan asal Nias di OKI, Palembang beberapa minggu lalu.

Ulah dari SN ini mendapatkan kecaman dari Organisasi Kepemudaan Persatuan Pemuda Peduli Hibala (P3H) yang langsung melaporkan SN ke Bareskrim Polri.

Ketua Umum P3H, Eros Waana, S.E menegaskan bahwa akun Facebook berinisial SN telah melukai hati suku Nias. SN membuat seluruh masyarakat Nias karena apa yang dipostingnya mengandung unsur penghinaan dan penistaan suku.

“Kami bagian dari suku Nias tidak menerima dan akan membawanya ke Jalur hukum. Sudah dilaporkan ke pihak berwenang,” ucapnya.

Dugaan tindak pidana IT ini telah diterima oleh Bareskrim Polri dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/0336/2019.Bareskrim, tertanggal 29 Maret 2019. Sebelum membuat laporan, terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan Penyidik Cyber Crime Mabes Polri dan hasilnya dinyatakan memenuhi unsur Tindak Pidana ITE.

“Kami meminta apparat untuk bisa memberikan status hukum kepada SN atas perbuatanya,” ungkap Eros.

Ditambahkan Eros, postingan ini di buat SN disaat masyarakat Nias sedang dilanda duka atas Pembunuhan Pdt. Melindawati Zidomi, S.Th di Palembang,  Sumatera Selatan.

“Sekarang ini masyarakat Nias sedang berduka. Jangan malah mencari-cari sensasi dengan postingan yang tidak baik,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan