Kunker Kakanwil Ke Rutan Demak dan Rutan Kudus

0
14
Kunker Kakanwil Ke Rutan Demak dan Rutan Kudus
Demak, NAWACITA – Memaksimalkan akhir kepemimpinannya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kakanwil, Sutrisman, kembali melakukan serangkaian kunjungan kerja.
Bila minggu sebelumnya, Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Eks Karesidenan Banyumas dan Kedu menjadi titik persinggahan, pekan ketiga Bulan Agustus ini, Kakanwil menyisir jalur Pantai Utara. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Demak dan Rutan Kelas IIB Kudus menjadi haluannya hari ini, Senin (12/08).
Di Satuan Kerja (Satker) Kota Wali ini, Kakanwil melakukan peninjauan ke ruang hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan area Bimbingan Kerja (Bimker). Puas berkeliling, Sutrisman menyempatkan diri memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Rutan Demak. Amanat pertamanya masih tentang prinsip tidak meremehkan hal-hal kecil.
“Jangan pernah meremehkan hal-hal kecil yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” tegasnya.
“Waspada terhadap barang atau orang yang keluar dan masuk. Geledah dengan cermat, tapi tetap dengan mengedepankan etika,” lanjutnya.

Memberikan pelayanan secara maksimal sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), selalu menjaga kebersihan, menjaga kekompakan dan soliditas antar petugas serta menciptakan suasana senang dan gembira dalam bekerja, masih menjadi atensi utama Kakanwil. Hal serupa dilakoninya kala mengunjungi Rutan Kudus. Di kota Kretek ini, Sutrisman menambahkan beberapa poin dalam instruksinya.
“Komunikasikan dan respon dengan cepat setiap ada masalah dan kendala yang terjadi, sehingga langkah yang diambil bisa lebih cermat dan terukur,” pesannya.
Selain itu, Kakanwil menghimbau untuk bekerja dengan di mulai dari hati, dengan tidak melupakan keluarga di rumah. Karena menurutnya, dukungan keluarga sangat berperan menciptakan kinerja yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan