Kunjungi Indonesia, Presiden Jokowi Ajak Presiden Namibia Tanam Pohon

0
54
Presiden Jokowi mendampingi Presiden Namibia Hage Gottfried Geingob menanam pohon kayu ulin, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8) siang. (Foto: Oji/Humas Setkab)

Jakarta, NAWACITA– Presiden Namibia Hage Gottfried Geingob melakukan kunjungan ke Tanah Air untuk membangun kerjasama dengan Pemerintah Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Namibia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8) siang.

Presiden Hage Gottfried tiba pukul 10.00 WIB dan dikawal oleh Pasukan Nusantara. Sesampainya di halaman depan Istana, Presiden Geingob disambut oleh anak-anak yang mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada kunjungan tersebut, Presiden Geingob mengenakan setelan jas hitam garis-garis dengan dasi kotak-kotak, sementara Presiden Jokowi memakai jas biru dengan dasi merah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan dan inspeksi pasukan. Dalam upacara tersebut, dikumandangkan lagu kebangsaan kedua negara diiringi 21 kali dentuman meriam.

Presiden Jokowi kemudian mengajak Presiden Geingob ke dalam Ruang Teratai Istana Kepresidenan Bogor untuk melakukan sesi foto bersama dan menandatangani buku tamu. Setelah itu, Presiden Jokowi mengajak tamunya untuk menanam kayu ulin, di halaman belakang Istana, yang dilanjutkan dengan berbincang-bincang di beranda belakang Istana (veranda talk).

Usai veranda talk, Presiden Jokowi dan Presiden Geingob memimpin delegasi negara masing-masing untuk melakukan pertemuan bilateral bersama.

Tampak mendampingi Presiden pada acara tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

 

 

(Red: Faiz, sumber Setkab)

Tinggalkan Balasan